Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Rafting Pekalen dan gunung Bromo

Paket Wisata Rafting Pekalen dan gunung Bromo

Paket rafting sungai Pekalen memang selalu menjadi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur. Tidak salah memang jika wisatawan memilih paket ini, karena sungai Pekalen menawarkan wisata petulangan yang cukup membuat ketagihan pengunjung. Rafting yang terkenal di sungai Pekalen ini pun bisa menjadi salah satu tour terbaikmu, bila kamu melanjutkan rafting Pekalen ke Bromo yang telah kami rangkai menjadi Paket Wisata Rafting Pekalen dan gunung Bromo.

Jarak sungai Pekalen yang terletak di Probolinggo ini tidak jauh dari Bromo, hanya membutuhkan jarak tempuh satu setengah jam berkendara saja. Jadi jika ingin menjajal serunya petualangan ke Pekalen dan Bromo, berikut agendamu selama 2 hari 1 malam dalam acara Paket Wisata Rafting Pekalen dan gunung Bromo:

Hari 1: penjemputan – Pekalen Probolinggo
Kebanyakan wisatawan memulai perjalanan dari bandara, stasiun, maupun terminal di Malang atau Surabaya. Usahakan tiba sepagi mungkin agar bisa mendapatkan suasana rafting terbaik di Pekalen. yakni di pagi hari.
Sampai di Probolinggo, sungai pekalen, saatnya untuk bersiap melakukan pengarungan. Pastikan semua pengaman sudah terpasang, termasuk jaket pelampung dan juga helm.

Briefing akan dipimpin oleh pemandu yang berpengalaman. Mereka juga akan melakukan pelatihan singkat tentang bagaimana cara mengarung serta menggunakan dayung yang benar. Ikuti setiap instruksi pemandu agar pengarungan berjalan dengan aman dan lancar.
Rafting Pekalen bisa berlangsung selama 3 jam. Usai mengarung, peserta lalu membersihkan diri, dan makan siang untuk selanjutnya berangkat ke lokasi selanjutnya, yaitu Bromo. Jarak Bromo dan Probolinggo tidak terlau jauh, cukup menempuh 1,5 jam berkendara, maka wisatawan akan sampai ke Bromo.

Sesampainya di Bromo, wisatawan bisa langsung menikmati keindahan dan sejuknya udara di Bromo. wisatawan pun langsung check in dan beristirahat setelah lelah melakukan pengarungan. Atau bisa juga berjalan jalan menikmati pemandangan Bromo.

Hari 2: Tour sunrise
Tour sunrise ke puncak bromo, atau yang paling dikenal yaitu puncak Pananjakan dimulai pada pukul 3 pagi. Wisatawan akan dijemput dengan mobil jeep hardtop untuk menuju puncak pananjakan. Namun jeep hanya akan mengantar sampai ke parkiran jeep saja, selanjutnya wisatawan melanjutkan ke puncak dengan berjalan kaki atau menyewa kuda.

Puncak pananjakan menyajikan pemandangan sunrise tak terlupakan. Ada juga bentangan Bromo yang terlihat jelas di sini, inilah view point terbaik di Bromo yang selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan sunrise dan juga Bromo.

Belum puas dengan sunrisenya? Saatnya melanjutkan tur dengan jeep ke kawah bromo. menuju kawah bisa dengan jalan kaki atau dengan naik kuda. Bila sudah puas dengan kawah Bromo, saatnya tour dilanjutkan ke savanna atau padang rumput dan juga pasir berbisik serta bukit teletubbies yang terkenal.
Jika hari sudah semakin siang, maka saatnya kembali ke hotel, mandi, sarapan, dan persiapan untuk check out dan pulang kembali ke kota masing-masing. Wisatawan pun sudah terpuaskan dengan paket rafting sungai Pekalen yang dilanjutkan dengan tour ke Bromo untuk melihat sunrise yang melegenda itu.

Paket Wisata Rafting Pekalen dan gunung Bromo

Daya tarik Pekalen dan Bromo atau Paket Wisata Rafting Pekalen dan gunung Bromo memang tidak pernah lepas dari pantauan para calon wisatawan yang ingin melepas penat dan jenuh di tempat kerja untuk berlibur. Jadi wajar saja jika pada hari libur panjang, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Apalagi di puncak Penanjakan Bromo, akan berjumpa turis lokal maupun turis manca Negara yang menuju ke penanjakan untuk melihat sunrise Bromo yang sudah terkenal di mancanegara.