Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Pendakian Semeru, Bromo Kawah Ijen 5 hari

Paket Wisata Pendakian Semeru, Bromo Kawah Ijen 5 hari

Semeru trekking perlu ada di list wisatamu di Jawa Timur. Kamu bisa menikmati wisata ini untuk menikmati sensasi petualangan naik puncak gunung Semeru yang terkenal, dan menjadi salah satu pendaki yang berhasil ke puncak Semeru. Bukan hanya itu saja, Kamu bisa merangkai wisata mu di Semeru dengan berwisata ke Bromo dan kawah Ijen. Untuk bisa menikmati semua keindahan ini, kamu bisa menghabiskan waktu libur selama 5 hari 4 malam.

Paket terkait: Paket pendakian gunung Semeru dan gunung Bromo 4 hari

Apa saja yang bisa kamu lakukan dan temui di lokasi wisata tersebut? Berikut ini gambaran wisatamu yang akan membuatnya menjadi wisata terbaik untuk Paket Wisata Pendakian Semeru, Bromo Kawah Ijen 5 hari:

Hari 1: Perjalanan di mulai dari Malang – Ranu Pani
Ranu Pani merupakan spot pemberangkatan para pendaki. Untuk bisa sampai di sini kamu bisa mengawali perjalananmu dari stasiun atau bendara Malang menuju Tumpang. Baru kemudian bisa menuju Ranu Pani. Sampai di Ranu Pani, menginap di homestay adalah cara terbaik untuk memulihkan tenaga akibat perjalanan panjang sehari penuh. Homestay yang akan kami pilih adalah homestay di sekitar ranu pani, hal ini kami lakukan supaya untuk memulai pendakian tidaklah terlalu jauh.

Hari 2: Pendakian ke Ranu Kumbolo 
Setelah sarapan pagi, maka calon pendaki gunung Semeru harus segera memulai mengecek perlengkapan yang dibawa, menyiapkan fisik serta mental, dan juga memanfaatkan niat untuk mendaki sampai puncak. Karena di jalur trekking yang tak mudah, tak jarang ada pendaki yang ingin menyerah karena sulitnya medan dan juga suhu udara yang tak terbiasa dirasakan pendaki.
Dari Ranu Pani ke Ranu Kumbolo butuh 4 jam pendakian ringan. Di sini kamu bisa istirahat dan juga makan siang. Setelah itu dilanjutkan kembali ke Kalimati. Di sinilah pendaki akan menginap setengah malam sebelum trekking ke puncak Semeru.

Hari 3: Kalimati – Puncak Mahameru Semeru
Pada satu dini hari, enak harus sudah bangun, sarapan dan segera berangkat menuju ke Archopodo.
Trekking ke Arcopodho cenderung tidak mudah, bahkan bisa dibilang merupakan trekking era. Bagi para pemula, pasti tidaklah mudah, namun dengan kerjasama tim dan guide yang profesional, maka wisatawan bisa melauinya dengan perjuangan.
Setelah di spot Archpodho dan beristrahat sebentar, maka saatnya menuju puncak Semeru. Untuk bisa sampai di sini, maka kamu harus melawan suhu udara yang sangat dingin, serta kondisi jalur trek yang terjal dan bisa membahayakan pendaki.
Setelah sampai ke puncak, ada suguhan sunrise dan alam Indonesia yang tak akan pernah diluapkan. jangan lupa untuk berfoto mengabadikan perjuanganmu untuk bisa sampai di puncak Semeru. merupakan kebanggaan tersendiri untuk bisa sampai ke puncak ini mengingat jalurnya tak mudah, dan ada berbagai rintangan di alam Semeru.
Setelah puas dengan apa yang Semeru sajikan bagi penakluk puncak Semeru ini, saatnya kembali Kalimati, dan Ranu Kumbolo. Berada di Ranu Kumbolo, bisa beristirahat lebih lama dan melepas lelah, bisa juga mandi di danau Kumbolo yang airnya segar.

Di hari ketiga ini pula pendaki bisa melanjutkan perjalanan ke Ranu Pani, dan setelah itu dengan hardtop, wisatawan dibawa ke Bromo untuk menikmati alam Bromo yang indah. Butuh satu jam perjalanan untuk sampai ke Bromo.Sampai di Cemara Lawang, lokasi wisata di Bromo, pengunjung check in dan istirahat.

Hari 4: Sunrise puncak Penanjakan Bromo
Sunrise Bromo adalah puncak wisata ketika ada di Bromo. Jam 3 pagi, ada jeep yang menjemput wisatawan untuk menuju puncak Pananjakan, yang merupakan spot terbaik menikmati sunrise di Bromo. Belum puas dengan sunrisenya? Maka kamu bisa melanjutkan tourmu ke Kawah Bromo hingga pagi menjelang. Setelah lelah dengan tourmu ini, maka saatnya kembali ke hotel dengan jeep, lalu sarapan.

Setelah itu, saatnya tour dilanjutkan ke Kawah Ijen. Butuh beberapa jam perjalanan untuk sampai ke Kawah Ijen. Kawah Ijen sendiri juga mempunyai daya tarik yakni api biru atau blue fire dan juga pemandangan milky way yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Sampai di desa Belawan, kawasan Kawah Ijen, saatnya untuk check ini dan istirahat.

Hari 5: Menikmati tour Kawah Ijen
Tour kawah Ijen akan dimulai pada pukul 1 dini hari. Pertama, wisatawan akan dibawa ke Paltuding yang merupakan start point untuk menuju ke Kawah Ijen.

Dari Paltuding, kira-kira butuh 1 sampai 2 jam pendakaian untuk bisa sampai ke kawah Ijen. Namun setelah sampai di sana, akan ada blue fire dan milky way yang menyambut anda, sehingga lelah pun akan segera hilang.
Sunrise kawah Ijen juga patut untuk dinikmati, tidak kalah indah dengan sunrise Bromo yang terkenal. Setelah tour kawah Ijen selesai, maka Paket Wisata Pendakian Semeru, Bromo Kawah Ijen 5 hari juga ikut selesai.

Paket Wisata Pendakian Semeru, Bromo Kawah Ijen 5 hari

Setelah melakukan Paket Wisata Pendakian Semeru, Bromo Kawah Ijen 5 hari ini, saatnya wisatawan membungkus semua momen berharga ini dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh berupa cerita seru selama petualangan di Jawa Timur. Segera dapatkan paket wisata nya di travel agent kami.