Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Milky way di Ranu Kumbolo

Paket Wisata Milky way di Ranu Kumbolo

Paket Wisata Milky way di Ranu Kumbolo – Wisata petualangan semakin dinikmati akhir-akhir ini. Banyak yang menyukai tantangan dan ingin menaklukkan alam. Apalagi bagi kawula muda yang haus akan petualangan. Jawa Timur juga menawarkan banyak sajian petualangan alam yang dikemas dalam paket wisata yang bermacam-macam. Jika ingin mencoba salah satu wisata Jawa Timur yang bukan hanya menawarkan petualangan saja namun juga keajaiban alamnya, maka Ranu Kumbolo trekking adalah pilihan tepatnya. Ranu kumbolo sendiri terletak di kaki gunung Semeru dengan ketinggian 2900 mdpl yang menawarkan pesona alam yang tak kalah indah dengan Bromo.

Milkyway di Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo tak hanya menyajikan petualangan, namun juga ada kemasan keindahan alam pegunungan dan pemandangan langit yang indah, yaitu milkyway. Sajian ini lah yang banyak diburu oleh parapelancong dan juga para pencinta fotografi. Banyak fotografer yang menjelajah tempat ini untuk mengabadikan dan mengambil gambar terbaik baik milkyway nya atau pun pemandangan alamnya yang menakjubkan. Berwisata ke daerah gunung seperti Ranu Kumbolo memang harus memperhatikan dan mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah suhu udara. persiapkan pakaian tebal dan makanan di tempat ini.

Baca juga: Paket Pendakian Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam

Memulai pendakian ke Ranu Kumbolo
Pendakian ke Ranu Kumbolo tidaklah terlalu sulit. Untuk sampai ke lokasi ini, wisatawan memulai perjalanannya dari Ranu pane. Selama sekitar 4 jam trekking maka wisatawan bisa menikmati indahnya bumi Ranu Kumbolo.
Tempat ini juga menjadi surganya para pencinta wisata mendaki. Tempat ini adalah transit atau spot istirahat bagi pendaki yang ingin menaklukkan puncak Semeru.

Perlengkapan camping
Bermalam di Ranu Kumbolo dengan tenda, maka kamu tidak boleh melupakan perlengkapan yang harus dibawa. Berikut berapa diantara alat yang harus kamu bawa, jaket yang hangat, topi hangat untuk melawan dinginnya suhu udara, sarung tangan, kamera, trekking pole, kacamata hitam. Kamu juga akan memerlukan tisu basah dan kering. JIka diperlukan, maka obat-obatan pribadi tidak boleh dilupakan. Perlengkapa lain yang tak kalah penting adalah Sweater, baju ganti, head lamp, balsam otot, dan celana panjang maupun pendek.

Milkyway dan alam Ranu Kumbolo
Pesona Ranu Kumbolo bukan hanya hawa pegunungannya saja, namun juga ada sunrise yang bisa dinikmati. View pemandangan danau yang ditawarkan Ranu Kumbolo juga menjadi salah satu keistimewaan dari tempat wisata ini. Katanya, sunrise paling bagus bisa dinikmati pada Bulan mei, karena pada saat ini, mendekati musim kemarau jadi tidak ada mendung yang menghalangi pandangan untuk melihat sunrise.
Fenomena milkyway di langit Ranu Kumbolo juga menjadi daya tarik yag besar bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Apalagi bagi para fotografer yang ingin memburu gambar milkyway terbaik, maka Ranu Kumboo bisa menjadi salah satu spot terbaik.
Untuk mendapatkan view milkyway terbaik, wisatawan bisa datang di bulan April hingga Agustus. Gambar milkyway yang dikombinasikan dengan gugusan bintang dan indahnya danau Kumbolo akan menjadi gambar terbaik dan view yang tak terlupakan.

Paket terkait: 
– Paket Wisata Kawah Ijen Milky way
Paket wisata Bromo Milky way

Menikmati milkyway ini memang butuh perjuangan yang besar. Salah satunya adalah suhu. Suhu di malam hari hingga dini hari di Ranu Kumbolo, bisa mencapai 5 derajat celcius. Jadi para pemburu milkyway, mereka harus berperang dan mencoba bertahan dengan suhu udara yang sangat dingin ini. Dan yang kedua adalah karena perjalanan dari Ranu Pane ke Ranu Kumbolo bisa dibilang hampir setengah hari, bisa 4 sampai 5 jam perjalanan. Namun bagi yang ingin merasakan dahsyatnya fenomena alam di Ranu kumbolo, maka tantangan itu tidak akan ada apa-apanya.

Paket Wisata Milky way di Ranu Kumbolo

Untuk itulah Ranu Kumbolo trekking dan juga bermalam di tenda di lokasi ini menjadi salah satu wisata petualanganmu yang paling berkenan dan juga menyenangkan.