Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Malang Semeru Trekking dan Tour Bromo 5 hari

Paket Wisata Malang Semeru Trekking dan Tour Bromo 5 hari

Jawa Timur adalah salah satu provinsi yang bukan hanya terkenal karena sejarahnya. Namun provinsi ini juga dikenal banyak turis domestik maupun lokal karena keindahan alam dan wisatanya yang sangat menarik. Jika wisatawan sudah tak asing lagi dengan paket wisata Malang yang menawarkan wisata petik apelnya, maka wisata lain yang harus pengunjung coba salah satunya adalah trekking ke puncak Semeru, dan juga melihat Sunrise di gunung Bromo.

Untuk Paket Wisata Malang Semeru Trekking dan Tour Bromo 5 hari empat malam merupakan perpaduan antara paket wisata Malang Batu, paket Semeru trekking dan paket wisata gunung Bromo, berikut ini rincian program liburanmu yang bisa dijadikan referensi atau panduan.

Hari 1: Perjalanan dimulai dari kota Malang
Perjalanan dimulai dari kota Malang, di mana kota ini merupakan jalur untuk menuju kota-kota lain, seperti Bromo maupun kota lainnya. Kota Malang juga sebenarnya kaya akan wisata alamnya terutama agrowisata petik apelnya. Kawasan di kota ini sangat cocok karena memiliki hawa sejuk ala pegunungan. Selama perjalanan di kota ini, wisatawan bisa mampir membeli oleh-oleh atau buah apel Malang yang sangat terkenal karena rasa manis dan segarnya. Ada juga es krim toko Oen yang berdiri sejak jaman penjajahan Belanda.

Selama di Malang jangan lupa untuk tidak melewati beberapa tempat  wisata populer yaitu Wisata Air Terjun Coban Rondo, Museum Angkut Batu dan Jatimpark 2, setelah merasa puas dan lelah dengan berpetualang di koa Batu dan perjalanan dilanjutkan istirahat di hotel kawasan Batu.

Hari 2: Malang – Ranu Pani dan trekking Ranu Kumbolo
Berangkat dari hotel atau home stay tempat menginap semalam, wisatawan akan memulai perjalanan lagi untuk menuju tempat trekking. Kendaraan yang dipakai adalah tetap mobil travel. Selama perjalanan, wisatawan bisa melihat pemandangan yang tak kalah indah dibanding kota Malang.

Desa Ranu pani adalah spot untuk memulai pendakian. Pertama-tama, wisatawan harus melakukan pendaftaran sesuai dengan prosedur dan memastikan bahwa kondisi tubuh sedang fit. Jangan lupa pula mengecek barang bawaan atau bekal selama pendakian. Jika butuh obat tertentu, seperti alergi misalnya, jangan lupa untuk dibawa.

Paket wisata Malang yang termasuk trekking atau pendakian Semeru sangat terkenal ini, meskipun agak bahaya, namun tangan inilah yang membuat para pendaki tertarik untuk mencoba jalur trekking ini.
Jika semua perlengkapan sudah beres, maka trekking pertama adalah menuju Ranu Kumbolo. Selama trekking ini, pendaki butuh waktu sekitar 4 jam jalan kaki. Trekking ke Ranu Kumbolo termasuk trekking ringan jadi tidak berbahaya bagi pendaki awam.
Sampai di Ranu Kumbolo, pendaki dan rombongan mulai mendirikan tenda dan menginap di sini.

Hari 3: Trekking dari Ranu Kumbolo ke Kalimati
Menuju puncak Semeru memang melewati beberapa spot perhentian dan peristirahatan. Di Ranu Kumbolo sendiri ada pemandangan sunrise yang tak boleh dilewatkan. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam hingga puas sampai siang hari sebelum melanjutkan perjalanan ke Kalimati.
Kira-kira butuh waktu 3 jam pendakian untuk menuju Kalimati. Di temat ini merupakan salah satu spot untuk beristirahat dan mendirikan tenda.

Hari ke 4: Menuju puncak Semeru
Menuju puncak Semeru, pendaki harus mulai mendaki pada tengah malam. Siapkan fisik yang kuat undak melalui trek in karena relatif lebih uslit dibanding pendakian dari Desa Ranu Pani ke Ranu Kumbolo.
Pada pagi hari, pendaki istirahat untuk sarapan dan mengisi tenaga. Selanjutnya pendakian diteruskan menuju Arcopodho. Pendaki butuh satu jam untuk sampai ke spot ini. Untuk menuju puncak Semeru yang memiliki tinggi 3676 meter di atas permukaan laut, pendaki butuh 3 jam pendakian. Sebelum matahari terbit, maka pendaki akan sudah sampai di puncak Semeru. Setelah puas menikmati pemandangan ini, maka Pendaki bersiap untuk turun.

Setelah tiba di Ranu pani, jika petualanganmu belum puas juga, maka wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke gunung Bromo.

Start dari Ranu pani, perjalanan ke Bromo dimulai. Tour menggunakan mobil jeep ke Bromo akan menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Menuju ke Bromo, wisatawan akan melewati Savanna, dan bukit teletubies. Ada juga pemandangan pasir berbisik yang sangat terkenal diantara para turis lokal sampai turis internasional. Sampai di Bromo, check in untuk persiapan melihat sunrise yang terkenal di puncak Pananjakan sebagai akhir dari Paket Wisata Malang Semeru Trekking dan Tour Bromo 5 hari ini.

Hari 5: Sunrise yang indah di puncak Pananjakan
Berwisata ke Bromo tak lengkap kalau tak melihat sunrise. Salah satu puncak yang terkenal untuk melihat sunrise atau matahari terbit adalah puncak Pananjakan. Wisatwan akan dibangunkan jam 3 pagi dan memulai perjalanan dengan jeep menuju puncak pananjakan. Sampai di puncak Pananjakan, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah berupa matahari terbit dalam view Bromo.

Merasa cukup puas, trip dilanjutkan menuju kawah Bromo sebagai trip penutup dari wisata Bromo. kemudian kembali ke hotel untuk sarapan, berkemas dan check out meninggalkan Bromo.

Layanan fasilitas yang ditawarkan selama melakukan Paket Wisata Malang Semeru Trekking dan Tour Bromo 5 hari adalah sebagai berikut:
Fasilitas dalam paket wisata tersebut mencakup layanan transportasi full AC, Jeep untuk sunrise, Jeep dari ranu pani ke Bromo, akomodasi 2 malam hotel di Malang dan di Bromo + Sarapan, camping di danau kumbolo dan Kalimati + sleeping bag dan mantras, Tiket masuk wisata Malang, dan Taman nasional Bromo Tengger Semeru, pemandu wisata lokal (opsional), porter, makan siang dan malam di kumbolo, serta air mineral selama tur.

Paket Wisata Malang Semeru Trekking dan Tour Bromo 5 hari

Paket Wisata Malang Semeru Trekking dan Tour Bromo 5 hari ini memang menyuguhkan kekayaan alam di Jawa Timur yang begitu mempesona, Menghadirkan wisata petualangan menyusuri gunung-gunung yang bersahabat bagi wisatawan. Tertarik ? silahkan hubungi kami secepatnya.