Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Malang dan Trekking Semeru 3676mdpl

Paket Wisata Malang dan Trekking Semeru 3676mdpl

Wisata alam memang selalu menantang dan menjadi daya tarik untuk dicoba. Jika ingin berpetualang menjelajah alam, maka salah satu wisata yang direkomendasikan adalah trekking atau pendakian. Selama pendakian, maka bukan hanya ketahanan fisik yang akan di uji, namun juga ada suguhan alam yang sangat indah. Salah satu trek pendakian yang terkenal khususnya di daerah Jawa Timur adalah paket wisata Malang yang menawarkan trekking gunung Semeru.

Paket lainnya: Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo 3 hari

Paket Wisata Malang dan Trekking Semeru 3676mdpl ini bisa ditempuh selama 4 hari 3 malam. Tentunya wisatawan atau pendaki akan menemui berbagai keindahan alam yang belum ditemui sebelumnya.

Berikut ini rundown atau rincian acara bagi wisatawan yang ingin mendaki gunung Semeru dalam kombinasi Paket Wisata Malang dan Trekking Semeru 3676mdpl 4 hari dan 3 malam:

Hari 1: Penjemputan di kota Malang
Wisatwan biasanya mengawali perjalanan dari kota Malang. Dari kota Malang, Melewati kota Malang, kamu bisa singgah ke beberapa toko khas oleh-oleh sekedar mencicipi makanan khasnya selama makan siang. Wisatawan bisa juga mampir ke toko es krim Oen yang sudah berdiri selama puluhan tahun, dengan bangunan tua peninggalan jaman Belanda.
Perjalanan pun dilanjutkan dengan berkeliling kota Malang seperti Ijen boulevard dan berhenti di taman kota Tugu Malang hanya sekedar selfy atau foto bersama. Setelah itu Kota Batu menjadi tujuan berikutnya untuk mengunjungi Museum angkut Batu, Petik Apel diperkebunan dan wisata Air Terjun Coban Rondo. kemudian mencari penginapan untuk berstirahat.

Hari 2: Batu Malang – Patualangan dari Ranu Pani
Bergegas ke Ranu Pani, wisatawan akan menggunakan mobil travel yang sama seperti kemaren. Selama perjalanan wisatawan bisa melihat padang rumput atau savanna yang sangat indah dari bukit jemplang. Kira-kira membutuhkan waktu selama 2 jam untuk tiba di desa Ranu pani.

Mulai dari desa Ranu Pani inilah pendaki memulai persiapan pendakian. Yang pertama kali harus dilakukan adalah mengecek seluruh peralatan pendakian. Jangan lupa pula untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta pendakian puncak Semeru.
Jika semua sudah beres, maka pendaki akan menuju ke Ranu Kumbolo dengan berjalan kaki. Jarak menuju ke tempat ini akan ditempuh selama 4 jam trekking ringan.
Sampai di Ranu Kumbolo, pendaki langsung mendirikan tenda, istirahat dan makan malam.
Melihat keindahan Ranu Kumbolo pada malam hari juga tak boleh dilewatkan. Alaminya daerah ini dan keindahan alamnya membuat banyak sekali pendaki yang memutuskan bermalam di sini.

Hari 3: Sunrise di Ranu Kumbolo
Salah satu yang tak boleh terlewat ketika pendaki berada di tanah Ranu Kumbolo adalah melihat sunrise atau matahari terbit. Pada pagi hari pendaki bebas mengitari Ranu Kumbolo dan melihat pemandangan alam di sini. Hingga waktu makan siang, Pendaki akan melanjutkan perjalanan kembali menuju Kalimati. Kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam pendakian.
Di Kalimati ini juga, pendaki kembali mendirikan tenda dan bermalam di sini.

Hari 4: Mendaki ke puncak Semeru
Pendakian akan dilanjutkan pada tengah malam. Para pendaki harus siap fisik dan mental untuk melakukan pendakian ini, karena jalur trek ralatif menantang dan cenderung tak mudah.
Setelah sarapan dan mengisi tenaga, maka pendakian selanjutnya adalah menuju Arcopodho. Estimasi waktu pendakian sekitar 1,5 jam. Setelah istirahat sebentar di Arcopodho, maka trekking dilanjutkan kembali untuk menuju puncak Semeru yang terkenal.
Tinggi puncak ini sekitar 3676 mdpl dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam pendakian. Mendaki di trek ini harus ekstra hati-hati. Jika kamu mendaki dalam tim, maka perlu kerja sama dan panduan yang baik.
Sebelum matahari terbit, maka pendaki sudah akan sampai ke puncak Semeru. Di sini, pesona keindahan alam adalah hadiah terbesar bagi para pendaki setelah bersusah payah menyusuri jalur trekking yang berbahaya. Setelah mengabadikan keindahan alam di sini lewat foto maupun selfie,maka saatnya turun kembali ke Kalimati untuk sarapan, berkemas dan turun ke desa Ranu pani.

Setelah sampai ke Desa Ranu Pani, maka saatnya pendaki pulang ke kota masing-masing dan Paket Wisata Malang dan Trekking Semeru 3676mdpl yang kamis sajikan selesai.

Beragam fasilitas yang ditawarkan oleh Paket Wisata Malang dan Trekking Semeru 3676mdpl.
Fasilitas dalam paket wisata tesebut mencakup layanan transportasi full AC, akomodasi 1 malam hotel di Malang + Sarapan, camping di danau kumbolo dan Kalimati + sleeping bag dan mantras, Tiket masuk wisata Malang dan Kumbolo Semeru, pemandu wisata lokal (opsional), porter, makan siang dan malam di kumbolo, serta air mineral selama tur.

Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Semeru 3676mdpl

Paket wisata Malang yang satu ini memang menjadi favorit bagi para pencinta alam dan pendaki yang ingin merasakan trek pendakian ke puncak Semeru. Pendakian ke puncak Semeru ini penuh tantangan, jadi harus disiapkan fisik dan mental yang kuat sebelumnya.