Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo 3 hari

Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo 3 hari

Ingin berwisata penuh petualangan? Paket wisata Malang menyajikan pilihan berwisata penuh tantangan. Kalau biasanya kita mengenal wisata Petik Apel di Malang maupun Batu, maka sebenarnya ada wisata petualangan yang seru untuk dijajal. Nah, wisata ini adalah Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo. Rute trekking ini sangat terkenal, apalagi bagi kawula muda yang ingin menjajal petualangan seru, maka di sinilah tempatnya. Menjajal trek ini, kamu butuh 3 hari 2 malam.

Wajib coba: Paket Wisata Malang, Bromo dan Arung Jeram Pekalen 3 hari

Kalau ingin mencoba Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo 3 hari, maka rekomendasi rundown tour mu bisa seperti di bawah ini:

Hari 1 : Memulai petualang di kota Malang
Pada umumnya, para pendaki akan memulai perjalanan mereka baik dari Bandara, stasiun, maupun terminal di Malang maupun Surabaya.
Di kota Malang sendiri, kamu bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata.
Wisata yang paling terkenal yaitu air terjun coban Rondo. Banyak wisatawan yang memuji keindahan alam di sekitaran air terjun ini. Sampai-sampai ada pula lokasi perkemahan yang disediakan di tempat ini manakala ada wisatawan yang ingin berkemah.
Mumpung di Malang, jangan lupa pula menjelajah ke kebun apel, alias agrowisata petik apel, untuk memetik apel langsung dari pohonnya. Kamu juga bakal punya kesempatan makan buah apel segar yang kamu petik langsung dari pohonnya. Sekitar dua jam waktu yang dibutuhkan untuk bisa puas di tempat ini. Dijamin apel di tempat ini akan segar dan juga khas rasanya.
Selesai menikmati segernya Apel, maka saatnya untuk check in dan istirahat di hotel atau penginapan. Esok hari, pendakian akan dimulai, maka pastikan istirahat yang cukup.

Hari 2: Rute Malang – Ranu Pani
Penjemputan peserta pendakian harus dimulai pada lagi hari, agar estimasi waktu pendakian bisa pas dan tidak molor. Dari Malang, kamu akan langsung menuju Desa Ranu Pane. Menuju daerah ini, kamu bakal memakai kendaraan hardtop, karena medannya memang cukup menantang. Selama perjalanan, matamu juga akan disuguhi indahnya alam kota Malang dan sejuknya udara yang masih bersih.
Setelah itu, akan langsung dilanjutkan dengan pendakian atau trekking. Kamu butuh 4 hingga 5 jam untuk bisa sampai ke lokasi danau.
Sampai disini, saatnya istirahat dan mengumpulkan energi kembali. Tapi sebelum itu, kamu harus mendirikan tenda, karena kamu harus menginap semalam di sini.
Di sini, kam bisa mengeksplor keindahan Danau Kumbolo yang terkenal damai dan juga tenang. Pemandagan alam ini sangat langka dan tak bisa kamu jumpai di tempat lain. Setelah makan malam, kamu wajib istirahat, karena trekking akan dilanjutkan esok hari.

Hari 3: Danau Ranu Kumbolo menuju Ranu Pani
Agar bisa menikmati sunrise yang indah, maka kamu harus bangun lebih pagi. Karena sunrise di sini adalah salah satu daya tarik di danau Kumbolo ini. Kamu bisa menikmati keindahan di sini sampai siang. Tapi jangan mandi di danau ini ya, karena air disini digunakan untuk memasak. Udaranya disini cukup dingin.
Perkemahan di sini memang sangat terkenal dan cukup fenomenal. Setelah itu persiapan kembali ke desa Ranu Pani, kira-kira estimasi waktunya sama seperti pertama kali mendaki. Selanjutnya staff kami yang sudah ada di desa Ranu Pani akan mengantar anda pulang menuju kota Malang untuk mengakhiri Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo 3 hari ini.

Paket wisata diatas memiliki fasilitas berupa layanan transportasi full AC dan bahan bakar selama perjalanan, akomodasi hotel di kawasan Malang + Sarapan, camping di Ranu kumbolo + sleeping bag dan mantras, Tiket masuk wisata Malang dan Kumbolo Semeru, pemandu wisata lokal (opsional), porter, makan siang dan malam di kumbolo, serta air mineral selama tur.

Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo 3 hari

Setelah Menikmati paket wisata Malang dalam Paket Wisata Malang Batu dan Trekking Ranu Kumbolo 3 hari yang menuntunmu sampai Danau Kumbolo Semeru, maka kamu bisa menyaksikan keindahan alam yang luar biasa dan belum pernah anda temui sebelumnya. Jika Bromo sangat terkenal dengan sunsetnya di puncak Pananjakan, maka sunrise di danau Kumbolo ini tak indahnya. Bahkan pemandangan danau yang asri dan damai ini akan menjadi nilai lebih.