Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo

Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo

Sudah punya agenda wisata untuk mengisi liburanmu kali ini? Jika belum, maka paket wisata Kawah Ijen dan kota lain disekitarnya bisa kamu pilih untuk memuaskan waktu berliburmu. Jika berkunjung ke kawasan ini maka kamu bisa memiliki banyak pilihan destinasi berwisata. Dan salah satu yang menjadi tempat favorit para wisatawan adalah Kawah Ijen, Arung Jeram di pekalen dan gunung Bromo. Siapa sih yang belum pernah mendengar nama obyek wisata tersebut? Tempat – tempat itu dikenal karena suguhan keindahan alam yang begitu mempesona.

Baca juga: Paket Wisata Gunung Ijen dan Tour kota Surabaya 3 hari

Jika kamu memiliki wakatu liburan 4 hari 3 malam, maka destinasi wisata Jawa timur Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo berikut ini bisa menjadi pilihan tourmu yang tak terlupakan:

Hari 1: Penjemputan wisatawan
Di hari pertama ini, maka driver penyelenggara paket wisata akan menjemputmu, bisa dari Bandara, stasiun, terminal, maupun hotel tempatmu bermalam sebelumnya. Pokoknya semua tergantung kesepakatan dan perjanjian awalmu dengan penyelenggara tour.

Jika sudah menemui driver mu, maka perjalanan mu akan langsung dilanjutkan untuk menuju ke kaki gunung Ijen. Di kaki gunung Ijen inilah nantinya kamu akan bermalan baik di penginapan maupun hotel. Meskipun di kaki gunung, namun fasilitasnya cukup memadai dan membuat wisatawan nyaman. Atau kalau ingin tantangan lebih, kamu dan rombongan bisa juga memutuskan untuk mendirikan tenda dan berkemah saja.

Setelah check in, maka free program. Kamu bisa menggunakan waktumu untuk menjelajah desa di kawasan ini. Namun jangan sampai terlalu malam, karena pada dini hari nanti, kamu harus bangun untuk memulai trekking alias pendakian ke kawah gunung Ijen.

Hari 2: Ijen Blue fire dan Milkyway di Ijen
Pertama, kamu akan dibangunkan pukul satu lalu kamu akan berkendara selama 45 menit menuju Paltuding, sebagai start point menuju pendakian Kawah Ijen.

Trekking ini butuh waktu satu sampai dua jam untuk bisa sampai ke bibir Kawah. Sampai di Kawah Ijen, maka kamu akan terpesona melihat indahnya danau kawah berwarna hijau dan juga spektakulernya atraksi alam blue fire. Bukan hanya itu, kamu juga akan melihat mewahnya pemandangan milkyway yang jadi buronan para fotografer professional untuk mengabadikan momen melihat milyway yang jelas dan terlihat dekat ini.

Puas dengan seluruh suguhan alam Ijen, maka saatnya kembali ke Paltuding dan melanjutkan tourmu.
Pada pagi hari, setelah sarapan dan memulihkan tenaga setelah menuruni lereng Ijen, maka saatnya melanjutkan tourmu. Di kota probolingo lah atau tepatnya di Pekalen, kamu bisa menyusuri sungai untuk wisata arung jeram atau rafting yang menantang adrenalin. Tapi sebelum melakukan aktifitas tersebut anda harus bermalam terlebih dahulu.

Hari 3: Arung Jeram Sungai Pekalen – Bromo
Arung jeram sungai pekalen bisa dilakukan setelah sarapan pagi, kemudian melakukan registrasi dan mematuhi semua aturan yang berlaku. Selanjutnya menuju sungai pekalen bagian atas dan mulai berarung jeram. Wisata rafting ini bisa kamu susuri setidaknya selama tiga jam pengarungan. Lelah dengan pengalaman rafting ini, kamu bisa istirahat sebentar sambil menikmati hidangan makan siang, sebelum tour mu kembali dilanjutkan, yaitu menuju Bromo.

Butuh 1,5 jam perjalanan untuk bisa sampai ke Bromo. Namun perjalananmu tak akan melelahkan karena akan ada pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan. Sampai di Bromo, wisatawan check in hotel. Lalu program free.

Hari 4: Puncak Pananjakan dan Sunrise
Di hari terakhir agenda paket wisata kawah Ijen, kamu akan mengakhiri harimu dengan melihat sunrise di puncak Penanjakan. Banyak dari meraka yang merekomendasikan puncak yang satu ini, karena memang suguhan sunrise dan keindahan alamnya lain dari yang lain.

Tour gunung Bromo akan di mulai pada pagi hari, yaitu pukul 3 pagi. Kamu akan dibangunkan dan segera bergerak menuju jeep yang disewa. Dengan jeep inilah, wisatawan akan memulai tour. Namun, jeep hanya akan sampai pada parkiran jeep saja. Selanjutnya wisatawan akan melanjutkan perjalanan dengan menyewa kuda atau bisa dengan berjalanan kaki.

Puncak Pananjakan adalah destinasi di hari ketiga di gunung Bromo untuk melihat keelokan sunrise Bromo. Jangan heran kalau akan ada banyak turis asing yang turut mengagumi keindahan alam ini.
Setelah puas dengan sunrisenya, maka wisatawan bisa melanjutkan dengan bergegas menuju savanna maupun pasir berbisik Bromo. wisatawan bisa menikmatinya sampai puas sebelum akhirnya check put dari hotel, dan pulang ke kota masing-masing. Paket wisata Kawah Ijen yang juga menawarkan keindahan Bromo ini benar-benar memanjakan para pencinta alam Indonesia.

Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo

Liburan selama 4 hari dan 3 malam dalam mengunjungi Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo memang layak untuk dicoba, jika berkenan untuk bergabung bersama kami silahkan anda bisa melakukan registrasi di travel agent kami www.paketwisatabromo.com.