Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Kawah Ijen dari Pulau Bali

Paket Wisata Kawah Ijen dari Pulau Bali

Indonesia memang dikenal karena sumber daya alamnya yang bukan hanya bisa dijual dalam bentuk komoditinya, namun juga karena wisatanya. Wisata Indonesia sangat kaya, bahkan dari Sabang hingga Merauke, ada ribuan lokasi wisata alam yang bisa dikunjungi. Salah satu yang pastinya paling dikenal oleh kalangan turis manca negara adalah keindahna pulau Bali.

Tempat ini adalah surganya para turis untuk berlibur. Bagi wisatawan domestik dan lokal, Bali juga salah satu lokasi favorit untuk berwisata. Sebenarnya selain Bali ada pula wisata alam yang indah yang tak jauh tempatnya dari Bali. Paket wisata kawah Ijen misalnya. Wisata ini menawarkan pengalaman mendaki menuju kawah Ijen untuk melihat Milkyway dan blue Fire yang tak akan ditemui di tempat lain.

Wisata dari pulau Bali menuju kawah gunung Ijen Banyuwangi tak butuh waktu lama, karena Banyuwangi letaknya tak jauh dari Bali. Paket Wisata Kawah Ijen dari Pulau Bali ini bisa dihabiskan 2 hari 1 malam. Inilah rincian acaramu untuk berwisata menuju kawah Ijen.

Hari 1: Bali – Banyuwangi
Memulai paket wisata kawah gunung Ijen private tour dari Bali, kamu bisa melanjutkan tour mu menuju kota Banyuwangi, lokasi Kawah ijen berada. Kamu harus menyeberang dengan kapal terlebih dahulu, baru kemudian bisa berkendara menuju kawasan wisata Kawah Ijen.

Untuk makan siang jangan lupa sempatkan untuk makan di rumah makan lokal. Jika kamu sudah puas mencicipi makanan Bali, maka di Banyuwnagi ni, kamu jangan lewatkan makanan lokal mereka.
Setelah makan dan istirahat sebentar, perjalanan berlanjut menuju desa terdekat Kawah ijen untuk menginap di hotel atau penginapan.

Perjalanan panjang tentu akan membuat lelah dan penat, maka sebaiknya setelah sampai di hotel, kamu segera beristirahat. Karena tour di hari kedua akan dimulai pada dini hari. Pastikan tidur dengan pulas untuk menyiapkan tenaga dan energi untuk petualangan esok hari.

Hari 2: Blue fire di Kawah Ijen
Jam 12 malam, kamu akan dibangunkan. Setelah cuci muka dan memastikan semua perlengkapan pendakian sudah dibawa, maka perjalanan menuju pos pendakian dimulai pukul 1 dini hari. Sekitar satu jam waktu yang dibutuhkan menuju pos pendakian Paltuding, di mana semua peserta trekking kawah Ijen dimulai dari sini.

Ikuti aturan pendakian yang ada dan apatuhi setiap instruksi guide. Pendakian dimulai dari Paltuding. Untuk bisa sampai di Kawah Ijen, maka butuh sekitar satu hingga 2 jam, semua tergantung dari konsisi fisik serta performa peserta pendakian.

Setelah sampai di Kawasan Kawah Ijen, maka lelahmu akan segera hilang, Kamu bisa melihat alam kawah Ijen yang luar biasa hebat. Ada blue fire yang mungkin baru pertama kali kamu lihat. Blue fire atau api biru di Indonesia hanya bisa ditemui di kawah Ijen saja. Api biru ini dihasilkan karena aktivitas pembakaran belerang kawah gunung Ijen. Cukup spektakuler menyaksikan fenomena alam ini. Yang pastinya tak akan bisa dilupakan.
Ada juga pemandangan Milky way di langit. Para fotografer juga menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk membidik Milkyway.

Jika saatnya matahari terbit tiba, maka jangan lewatkan pandanganmu dari sunrise atau matahari terbit yang sangat indah di kawah Ijen, tak kalah indah dari sunrise di Bromo. Pada subuh hari, kamu juga akan menemui aktivitas para penambang batu belerang yang berjuang dengan peluh dan berjuang melawan dinginnya pagi untuk mencari belerang.

Nah, paket wisata kawah Ijen dari pulau bali yang singkat dan menyenangkan pun akhirnya selesai. Pastikan kamu membawa oleh-oleh berupa cerita takjubnya melihat blue fire dan sunrise di Kawah Ijen, dan pastikan untuk mengunjungi tempat wisata ini kembali, karena indahnya blue fire, milkyway, dan sunrise sayang jika hanya disaksikan sekali saja seumur hidup.

Paket Wisata Kawah Ijen dari Pulau Bali

Pemesanan paket wisata kawah Ijen dari pulau Bali selama 2 hari 1 malam bisa menghubungi kami, fasilitas dan harga akan kami sesuaikan dengan travel budget anda, pastinya tidak akan menguras isi kantong.