Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Arung Jeram di Pekalen dan Tour Kawah Ijen

Paket Wisata Arung Jeram di Pekalen dan Tour Kawah Ijen

Menjelajah Jawa Timur memang tidak akan pernah habis. Ada banyak lokasi wisata yang menawarkan sensasi alam dan petualangan di provinsi ini. jika kamu berniat menghabiskan hari liburmu bersama keluarga maupun teman-teman di Jawa Timur, maka paket rafting sungai Pekalen bisa menjadi pilihan terbaiknya. Melalui paket wisata ini, kamu juga bisa mengkombinasikan dengan menjajal mendaki ke kawah Ijen untuk melihat fenomena alam milky way dan juga blue fire.

Rekomendasi tour: Paket Wisata Rafting Pekalen dan gunung Bromo

Paket travel yang kami beri nama Paket Wisata Arung Jeram di Pekalen dan Tour Kawah Ijen selama 3 hari 2 malam ini akan menyenangkan dengan menjelajah sungai Pekalen serta melihat sensasi selama di gunung Ijen yang sudah terkenal di kalangan wisatwan pencinta wisata mendaki. Dan bagi kamu yang cinta akan wisata petualangan maka rafting Pekalen salah satu yang banyak direkomendasikan orang. Beginilah acara wisatamu jika kamu mengambil Paket Wisata Arung Jeram di Pekalen dan Tour Kawah Ijen ini:

Hari 1: Menuju Pekalen Probolinggo
Sungai Pekalen terletak di kota Probolinggo. Jika kamu memulai perjalanmu dari Malang maupun Surabaya, akan butuh sekitar 3 jam perjalanan untuk bisa sampai di sini. Oleh karena itu usahakan untuk memulai perjalalanan di pagi hari.
Sampai di kawasan sungai Pekalen, akan ada briefing terlebih dahulu sebelum pengarungan dimulai. Pastikan semua perlengkapan pengaman untuk pengarungan sudah terpakai. Pengarungan sungai pekalen ini kira kira memakan waktu 3 jam pengarungan dengan arus yang cukup deras dan jalur sungai yang lumayan panjang.

Puas dan lelah dengan rafting ini, saatnya istirahat, bersih-bersih dan berganti pakaian, serta makan siang di tempat yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Lalu setelah itu melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata berikutnya, yaitu kawah Ijen.

Berkendara menuju ke kawasan kawah Ijen menyediakan pemandangan alam yang indah selama perjalanan. Sampai di lokasi sekitar Kawah Ijen, saatnya untuk menginap dan beristirahat. Setelah rafting di pekalen, maka wisatawan sudah akan cukup lelah. Desa tempat menginap paling popular di kawasan ini adalah desa Blawan yang juga memiliki air terjun yang indah yang bisa dikunjungi.

Hari 2: Milky way dan blue fire Kawah Ijen
Wisatawan akan memulai tour ke Kawah Ijen pada dini hari, yakni pada 12 malam, sehingga pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan bugar. Lalu, selama satu jam, peserta calon pendaki akan berkendara ke Paltuding, di sinilah mobil akan diparkirkan dan peserta memulai trekking dari spot ini. Treking ke kawah Ijen ditempuh Selama satu sampai dua jam trekking.

Ada guide lokal yang siap memandu pendaki untuk bisa sampai dengan selamat dan aman di lokasi kawah Ijen. Setelah pendakian yang tak mudah dan menantang, maka wisatawan bisa menikmati atraksi alam berupa blue fire atua api biru yang popular di kalangan wisatawan, dan ada pula pemandangan milkyway dan juga sunrisenya yang tak kalah indah dibanding sunrise gunung Bromo.

Kawah Ijen juga menyajikan pemandangan danau kawah berwarna hijau yang juga mengahasilkan belerang terbesar di Indoensia. Kamu juga bisa melihat aktivitas para penambang belerang yang bekerja dengan keras meraih belerang dan membawanya turun gunung.

Puas dengan segala keindahan alam Ijen, saatnya untuk menuruni gunung dan menuju ke hotel. Setelah tour ke kawah ijen, saatnya istirahat sejenak di hotel, lalu mandi dan sarapan. Jika masih betah di desa Belawan yang suasananya asri ala pegunungan ini, maka kamu bisa menjajal berwisata ke air Terjun Belawan yang menyajikan air terjun yang mengalir deras dari pegunungan.
Berada tempat ini bisa kamu habiskan Selama seharian sambil menyusuri setiap sudut desa yang indah, Kamu bisa juga berjalan-jalan sejenak dengan berbincang dengan penduduk lokal yang ramah dalam menyambut setiap wisatawan yang datang.

Ingin bermalam lagi di Belawan? Tentu saja, tempat ini juga menyajikan pemandangan dan suasana malam yang indah ala pegunungan. Jika harimu sudah sering kamu lalui dengan kepenatan dan kesibukan kerja, maka di malam inilah kamu bisa sejenak melunturkan kepenatan dan kelelahan itu dan mengisi energi kembali dengan sejuknya dan nyamannya Suasana di desa ini. Malam hari kamu dan kelompokmu juga bisa menikmati indahnya malam dengan membakar jagung dan bercengkerama.

Hari 3: Check out
Hari ketiga ini, saatnya kamu check ut setelah puas menikmati Paket Wisata Arung Jeram di Pekalen dan Tour Kawah Ijen dan kembali ke kota masing-masing.

Paket Wisata Arung Jeram di Pekalen dan Tour Kawah Ijen

Liburan selama tiga dan dua malam dengan menggunakan Paket Wisata Arung Jeram di Pekalen dan Tour Kawah Ijen memang sangat kami rekomendasikan sekali. Selama memanfaatkan paket ini usahakan waktu digunakan sepenuhnya untuk bersenang senang. Selamat mencoba.