Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Api Biru kawah Ijen dan Milky way di Bromo

Paket Wisata Api Biru kawah Ijen dan Milky way di Bromo

Ingin melihat api biru? Jika melancong di Indonesia, maka ada Kawah Ijen yang menawarkan pemandangan api biru, atau biasa disebut blue fire yang amat terkenal oleh wisatawan asing maupun lokal. Kawah Ijen memang salah satu keajaiban alam di provinsi Jawa Timur yang tak hanya indah, namun juga spektakuler. Jika membicarakan Sunrise, kita juga akan teringat akan Bromo.

Baca juga: Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo

Paket wisata Ijen menawarkan pula keindahan milkyway Bromo dalam Paket Wisata Api Biru kawah Ijen dan Milky way di Bromo. Jika memang ingin menikmati seluruh sajian alam ini, maka kamu bisa memilih paket wisata 3 hari dua malam untuk menikmati milkyway di Bromo, dan juga api biru di Ijen, berikut rundown acaranya:

Hari 1: Tour pertama di Kawah Ijen
Driver akan menjemput wisatawan di bandara, terminal, maupun stasiun, tempat kesepakatan penjemputan dengan pihak penyelenggara tour.

Pertama kali, wisatawan akan mencicipi perjalanan selama 6 hingga 7 jam menuju desa kawasan wisata kawah Ijen. Selama makan siang di perjalanan, kamu bisa makan siang di rumah makan lokal yang menyajikan kemewahan rasa lokal Jawa Timur.

Sampai di desa kawasan wisata Ijen, kamu akan check in hotel maupun penginapan untuk bermalam selama semalam sambil menikmati keindahan sekitar kawasan ini.

Hari 2: Api Biru di Ijen
Jam satu dini hari, maka wisatawan sudah harus bersiap untuk memulai tour kawah Ijen . Pertama kali adalah berkendara ke Paltuding, dimana menjadi start point dari pendakian. Menuju ke tempat ini butuh 30 menit berkendara.
Dari Paltuding inilah pendakian dimulai. Untuk menuju ke bibir kawah Ijen atau puncak Ijen crater, maka pendaki butuh satu setengah jam.

Dan suguhan api biru pun akan langsung bisa dinikmati. Ada pula pemandangan danau kawah berwarna hijau yang nan luas. Tempat inilah yang menjadi penghasil belerang terbesar di Indonesia. Setelah puas dengan kawah biru dan blue firenya, maka saatnya turun gunung untuk menuju Paltuding.
Di paltuding, saatnya kembali ke hotel, sarapan pagi, lalu mandi dan check out. Setelah itu, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke Bromo. Perjalanan ini ditempuh dengan jarak perjalanan 5 hingga 6 jam. Namun selama perjalanan, kamu bisa sembari menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Sampai di Bromo, check in hotel.

Hari 3: Milkyway Bromo – Program selesai
Jika wisatawan sudah tidak asing lagi dengan milkyway di Ijen, maka saatnya menjajal milkyway di Bromo. Tour wisata Bromo untuk bisa melihat milkyway dimulai pada pukul 11 malam. Sebuah jeep hardtop akan menjemput wisatawan dan memulai tour ini. Jeep akan menjemput dari penginapan atau hotel. Dari sini, jeep akan berkendara menuju ke puncak Pananjakan 2, lautan pasir, serta Bukit Cinta. Karena dari sinilah akan ada pemandangan milkyway yang indah.

Setelah puas dengan langit dan milkyway-nya, maka jeep akan berlanjut ke view point untuk melihat sunrise, yaitu di puncak Pananjakan 1. Lokasi inilah yang terbaik untuk melihat sunrise di kawasan Bromo.
Sunrise ini begitu fenomenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara hingga selalu ramai oleh pengunjung. Jika belum puas dengan tour Bromo, tourmu bisa dilanjutkan menuju ke Lautan pasir atau Kaldera dengan berkendara menggunakan jeep. Hingga siang hari, wisatawan bisa memuaskan dahaga akan pesona alam Bromo sebelum check out dari hotel dan kembali ke kota amsing-masing. Dan Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo selesai sampai di sini, di indahnya alam Bromo yang menawan para wisatawan.

Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo

Cukup singkat bukan, hanya butuh waktu 3 hari 2 malam untuk menikmati Paket Wisata Kawah Ijen Rafting Pekalen dan Bromo yang bisa anda dapatkan di travel agent kami. Selamat mencoba dan belibur.