Press "Enter" to skip to content

Paket Trekking gunung Ijen dan Ranu Kumbolo

Paket Trekking gunung Ijen dan Ranu Kumbolo

Bagi kamu para pencinta wisata alam dan penyuka tantangan, maka paket wisata Kawah Ijen bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagimu untuk mengisi hari libur. Ada berjuta tantangan yang ditawarkan ketika kamu memilih trekking ke Gunung Ijen. Karena bukan hanya pendakian yang seru, namun ketika sudah sampai di atas gunung Ijen, kamu bsia menjumpai panorama alam yang luar biasa indah. Yang paling terkenal adalah milky way dan juga blue fire.

Jika petualangan ke Kawah Ijen belum cukup juga maka kamu bisa melanjutkan tourmu ke Ranu Kumbolo dalam Paket Trekking gunung Ijen dan Ranu Kumbolo empat hari tiga malam. Wisata yang menjadi salah satu destinasi wisata di film 5 cm meter ini memang menyuguhkan panorama alam yang unik, indah, dan berbeda dari tempat lain. Nah, bagi kamu yang ingin membuat liburanmu menjadi petualangan yang mengasyikkan, maka padukan wisata Kawah Ijen dan juga Ranu Kumbolo yang pastinya akan menjadi salah satu liburan terserumu.

Jangan lewatkan: Paket Wisata Kawah Ijen dan B29 Sunrise

Mau tahu kira-kira runtutan acaramu ketika mengambil paket wisata ini seperti apa? Ini dia rundown liburanmu selama 4 hari 3 malam yang akan kamu habiskan di Kawah Ijen dan Ranu Kumbolo, wisata trekking yang tak akan terlupakan:

Hari 1: Perjalanan menuju Kawah Ijen-Menginap di kawasan Ijen
Perjalanan menuju Kawasan Wisata Kaki Gunung Ijen akan dimulai dari Malang, Surabaya, maupun Bali.
Di desa kaki gunung Ijen, pendaki akan menginap di hotel atau penginapan. Sampai di hotel ini, wisatawan bisa langsung istirahat maupun sedikt jalan-jalan menikmati kawasan kaki gunung yang masih asri khas pedesaan.

Hari 2: Tour Kawah Ijen
Pukul 1 dini hari, para calon pendaki sudah bersiap untuk melakukan pendakian. Dengan menggunakan kendaraan, pendaki dijemput untuk dibawa ke Paltuding, yaitu tempat awal pemberangkatan para pendaki. Dari paltuding ini, maka pendaki akan mencapai puncak sekitar satu sampai dua jam pendakian.

Pendakian ini akan membawamu ke bibir kawah yang menyuguhkan blue fire atau api biru yang melegenda di seluruh dunia. Kawah ijen ini memang menjadi tempat istimewa bagi para pendaki, karena bukan hanya petualangan mendaki yang bisa didapat, namun juga ada pengalaman melihat dan memotret blue fire serta milkyway. Bukan hanya wisatawan yang mencintai pendakian saja yang datang, para fotografer professional pun sengaja datang ke tempat ini untuk menikmati suguhan milkyway yang menakjubkan.

Puas dengan segala suguhan Ijen, maka saatnya kembali ke Paltuding untuk selanjutnya menuju hotel.
Akan ada perjalanan yang tak kalah serunya, maka dari hotel, pendaki istirahat, sarapan, dan mandi air hangat untuk mempersiapkan diri.

Dari desa di kaki gunung Ijen, pendaki akan melanjutkan perjalanan ke Ranu Pane. Di desa yang letaknya 2.200 mdpl inilah, pendaki akan menginap untuk semalam dan mempersiapkan diri untuk mendaki. Istirahat di home stay semalam merupakan pengalaman tersendiri karena calon pendaki bisa mencicipi keindahan alam di sekitarnya.

Hari 3: Ranu Pane-Ranu Kumbolo (camping)
Pendaki bangun di pagi hari, sarapan, mandi, dan bersiap untuk melakukan perjalanan kembali ke lokasi selanjutnya, yaitu Ranu Kumbolo. Perjalanan ke Ranu Kumbolo kira-kira menempuh jarak 2.400 meter yang ditempuh selama 4 hingga 5 jam perjalanan. Lokasi menuju tempat ini relative landai.
Sampai di Ranu Kumbolo, maka wisatawan bisa beristirahat sembari menikmati keindahan sekitar danu Kumbolo. Bagi yang suka mancing, danau kumbolo memiki banyak ikan yang bisa anda tangkap untuk dijadikan hidangan makan malam.

Hari 4: Kumbolo Sunrise – Pulang
Tengah malam, saatnya menikmati pemandangan dan keindahan danau Ranu Kumbolo berupa Milky way, anda bisa menyaksikan keindahan milky way dari depan tenda tanpa harus menuju ke titik tertentu. Setelah menjalang pagi para peserta bisa melihat pesona matahari terbit yang dipadukan dengan pemandangan kumbolo.

Setelah merasa cukup puas, dilanjutkan dengan menikmati hidangan sarapan pagi, berkemas dan kembali ke desa Ranu Pani, disana telah ada staff kami yang akan mengantar anda pulang menuju kota tujuan berikutnya dan Paket Trekking Kawah Ijen dan Ranu Kumbolo pun selesai.

Paket Trekking Kawah Ijen dan Ranu Kumbolo

Petualangan ini menawarkan pengalaman tak terlupakan, bukan hanya petualangannya saja yang didapatkan, namun juga ada nuansa alam bebas yang indah yang bisa dinikmati sepanjang mata memandang.