Press "Enter" to skip to content

Paket Pendakian Ranu Kumbolo, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru

Paket Pendakian Ranu Kumbolo, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru

Ranu Kumbolo trekking merupakan salah satu wisata yang ditawarkan di Provinsi Jawa Timur akan akan menjadi trekking favorit bagi para pencinta wisata penuh tantangan ini. Jika ingin mencicipi keindahan Ranu Kumbolo ini, maka kamu butuh mental dan fisik yang kuat karena jalur trekking lumayan tak mudah. dan jika kamu sudah berada di Ranu Kumbolo, maka jangan pula lewatkan untuk menaklukkan puncak Pananjakan Bromo, dan juga indahnya api biru dan milkyway di Kawah Ijen. Semua paket wisata alam ini dapat kamu kemas dalam liburan Paket Pendakian Ranu Kumbolo, Bromo dan Kawah Ijen Api biru selama 4 hari 3 malam.

Paket sebelumnya: Paket Pendakian Ranu Kumbolo dan gunung Bromo 3 hari

Lantas Apa saja agendamu selama menggunakan Paket Pendakian Ranu Kumbolo, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru 4 hari 3 malam berwisata alam ini?

Hari 1: Menuju Ranu Pane
Wisatawan biasanya memulai perjalanan ke Ranu pane, dimulai dari Malang. Wisatawan bisa menggunakan angkot untuk bisa sampai ke Tumpang Malang. Wisatawan bisa menggunakan jasa angkutan kota atau bisa juga dengan menggunakan jasa penjemputan agen wisata yang ada. Jika menggunakan jasa penjemputan, maka wisatawan tak perlu gonta ganti transportasi sehingga membuat lama perjalanan.

Sampai di Tumpang, saatnya melanjutkan berkendara menuju Ranu pane. Ranu Pane sendiri akan menempuh jarak 2.200 meter. Tiba di Ranu Pane, wisatawan bisa beristirahat sejenak, setelah itu pengecekan perlengkapan dan melakukan pendakian pertama ke Ranu Kumbolo.

Untuk bisa sampai ke lokasi ini maka kamu harus menempuh jarak setidaknya 240 meter yang ditempuh selama 4 sampai 5 jam pendakian ringan. Pandai-pandailah mencuri-curi keindahan alam di sepanjang perjalanan ini. Karena di kiri kanan terdapat pemandangan yang indah.

Pemandangan yang indah ini tak akan membuat bosan selama pendakian.
Akhirnya setelah tiba di Ranu Kumbolo, kamu puas menikmati setiap sajian alam yang mempesona di sini.
Ingin menikmati sunrise di Ranu Kumboo? Maka setelah istirahat, saatnya mendirikan kemah di sini. Kamu bisa menghabiskan satu malam di sini. Suasana malam yang senyap ala pegunungan, dan juga udara yang sejuk akan menjadi momen berharga bagi setiap yang melihatnya.

Hari 2: Sunrise Ranu Kumbolo
Bisa menikmati sunrise di Ranu Kumbolo merupakan kenikmatan tersendiri yang bisa wisatawan rasakan ketika ada di sini. Usai menikmati sunrise, saatnya sarapan, lalu mengeksplor keindahan alam Ranu Kumbolo. Berjalan-jalan dengan jarak yang tak terlalu jauh dari tenda bisa menjadi pilhan untuk mengisi pagi di Ranu Kumbolo. Abadikan pula setiap keindahan di Ranu Kumbolo, kamu bisa memotret setiap sisi Ranu Kumbolo.
Jika Ranu Kumbolo trekking ini belum cukup memuaskan dahaga wisata petualanganmu,, maka saatnya beranjak ke lokasi selanjutnya yaitu Bromo. Namun belum itu, pendaki harus turun dahulu ke Ranu Pani, bersiap, mandi, dan berangkat ke Bromo.
Travel dilanjutkan ke hotel di Kawasan Bromo yang ditempuh dengan jarak satu jam perjalanan, check in dan program free.

Hari 3: Sunrise di Pananjakan Bromo
Menikmati sunrise adalah hal yang tak terlewatkan bagi para turis yang berkunjung ke Bromo. Jam 3 pagi, saatnya turis di jemput dengan jeep dan menuju ke puncak Pananjakan.
Sunrise Bromo memang terkenal dan sudah mendunia, karenanya jangan heran jika banyak wisatawan asing yang juga turut serta menikmati sunrise di puncak ini.

Di pananjakan ini bisa dinikmati selama empat puluh lima menit hingga puas. Setelah itu wisatawan bisa melanjutkan dengan jeep ke kawah Bromo. Namun untuk bisa sampai ke kawah Bromo, harus melalui jalan kaki atau dengan menyewa kuda. Bukan hanya kawah saja, namun juga ada padang rumput atau savanna dan lautan pasir yang menjadi primadona di Bromo yang sayang jika dilewatkan.

Sudah cukup memuaskan diri dengan Bromo, saatnya kembali ke hotel, sarapan dan persiapan check out.
Tur dilanjutkan ke kota Probolinggo, tepatnya ke kawah Ijen.
Sampai di desa kawasan kawah Ijen, wisatawan check in hotel. Selanjutnya bisa istirahat atau bisa juga jalan-jalan di sekitaran desa untuk melihat ramainya dan indahnya desa ini.

Hari 4: tour kawah Ijen
Jam 1 pagi, para wisata sudah digunakan untuk bersiap melakukan tour ke kawah Ijen. Spot pertama yang dituju adalah Paltuding tempat memarkir kendaraan yang digunakan dari penginapan. Selanjutnya, trekking dimulai dari sini. Hanya butuh satu sampai dua jam pendakian saja untuk bisa sampai ke bibir kawah Ijen dan menikmati sajian alamnya.
Sampai di kawah Ijen, ada milky way yang mempesona serta pemandangan danau kawah warna hijau toska yang bisa membuat wisatawan berdecak kagum. Jangan lewatkan pula blue fire hasil pembakaran belerang di kawah yang mengahsilkan api berwarna biru yang sangat langka di temui di dunia.
Wisatamu ke Kawah Ijen akan terpuaskan jika sudah melihat sunrisenya. Setelah itu saatnya kembali ke hotel, dan persiapan pulang ke kota masing-masing.

Paket Pendakian Ranu Kumbolo, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru

Begitulah kiranya agenda wisatamu yang kamu habiskan 4 hari 3 malam untuk Paket Pendakian Ranu Kumbolo, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru dalam misi menaklukkan Ranu Kumbolo trekking, tour Bromo dan tour kawah Ijen.