Press "Enter" to skip to content

Paket Pendakian Kawah Ijen, Semeru dan Bromo

Paket Pendakian Kawah Ijen, Semeru dan Bromo

Tentu semua orang tahu apa yang menjadi daya tarik dari paket wisata Kawah Ijen. Ya, yang memikat banyak wisatawan ke sana adalah api biru atau blu fire nya yang merupakan atraksi alam nan menakjubkan. Selain itu juga akan terlihat milkyway dengan jelas dan dari Ijen. Semua paket keindahan alam itu bisa dicicipi di paket wisata ini. Bukan hanya itu, jika masih kurang seru, kamu bisa melanjutkan tourmu ke pendakian Semeru dan juga Bromo. Alhasil, kamu bisa mencicipi semua destinasi ini dalam 5 hari 4 malam tourmu.

Paket terkait: Paket Wisata Ijen, danau Kumbolo dan Bromo Sunrise

Waktu yang cukup lama selama tour tidak akan sia-sia karena ada kenikmatan tersendiri manakala kamu bisa melihat bentangan alam Indonesia yang bisa kamu lihat dari Semeru, dan juga sunrise yang menawan dari Puncak di gunung Bromo. Berikut ini gambaran kegiatanmu dalam Paket Pendakian Kawah Ijen, Semeru dan Bromo selama 5 hari 4 malam wisata menjelajah alam Jawa Timur:

Hari 1: Penjemputan peserta tour – Perjalanan ke Kawah gunung Ijen
Wisatawan yang sudah terdaftar sebagai peserta tour akan dijemput baik di Surabaya maupun Malang. Nah inilah nikmatnya berwisata jika kamu menggunakan agent wisata, tidak perlu repot menjelajah sendiri, namun akan ada driver dan guide yang siap menjemput dan mengarahkan perjalananmu.
Perjalanan dilanjutkan menuju kawasan wisata Ijen untuk menginap, setelah check in penginapan, langsung free program, namun sebaiknya istirahat, karena trekking ke kawah Ijen dimulai dini hari nanti.

Hari 2: Kawah Ijen – Ranu Pani
Tepat pukul 02.00 pagi, pendakian ke Kawah Ijen pun dimulai. Pendakian ini dimulai dari Paltuding, yang merupakan pos pendakian di mana seluruh pendaki memarkir mobil dan mulai pendakian dari sini. Trekking ke kawah Ijen ini butuh setidaknya satu setengah jam.

Sesampainya di puncak, peserta harus turun ke dasar kawah kurang lebih sejauh satu kilometer. Hal ini dilakukan agar pendaki bisa melihat blue fire atau api biru. Jika belum puas juga, lihatlah ke langit maka akan ada milky way yang nampak jelas dan indah. Maka lengkaplah tourmu ke kawah Ijen.
Setelah memuaskan diri dengan segala keindahan Ijen, maka saatnya untuk turun gunung dan kembali ke Hotel, lalu check out.

Wisatawan melanjutkan perjalanan menuju destinasi selanjutnya, yaitu Ranu Pani. Ranu Pani yang ada di Lumajang ini harus ditempuh 5 jam jam berkendara. Setibanya di sana, langsung check in di home satay yang dipilih.

Hari 3: Ranu Pani – Ranu Kumbolo – Kalimati
Sebelum memulai pendakian ke puncak Semeru, maka kamu harus mentaati segala aturan yang ada dan pastikan sudah mendaftarkan diri sebagai peserta pendakian. Pemandu wisata akan membawamu ke Ranu Kumbolo dengan 4 jam berjalan kaki.
Sampai ke Ranu Kumbolo, maka saatnya makan siang dan isirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam di Ranu Kumbolo. Perjalanan lanjut ke Kalimati. Hendaknya wisatawan mengikuti arahan pemandu agar perjalanan aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sesampainya di Kalimati, maka pendaki mendirikan tenda dan istirahat.

Hari 4: Puncak Semeru – Bromo
Pada tengah malam, yakni pukul 12.00 malam, saatnya pendaki menyiapkan diri untuk memulai mendaki kepuncak Semeru. Butuh setidaknya 5 jam pendakian untuk bisa sampai di puncak Semeru, yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Memang tidak mudah dan butuh perjuangan ekstra untuk bisa sampai. Namun ketika sudah ada di puncak, kamu akan takjub dengan suguhan bentangan alam Indonesia yang luar biasa indah. Nikmati pula sunrise dari puncak Semeru.
Usai berfoto dan menikmati semua sajian Semeru, maka saatnya turun gunung, menuju Ranu Pani. dari Ranu Pani wisatawan bertolak ke Bromo, yaitu desa Cemoro Lawang. Hanya butuh satu jam berkendara dengan jeep unutk bsia sampai di sana. Setelah itu, wisatawan check in hotel dan istirahat.

Hari 5: Bromo Sunrise Tour – pulang
Jam 3 pagi, wisatawan akan dibangunkan dan mulai berkendara dengan jeep menuju puncak Pananjakan untuk menikmati sunrise Bromo yang terkenal. Tidak hanya bisa memanjakan mata dengan sunrisenya, namun wisatawan juga bisa melihat kawah gunung Bromo, savanna, dan lautan pasir yang mengagumkan.
Usai menikmati keindahan Bromo, maka paket wisata kawah Ijen dengan tour ke Semeru dan Bromo pun berakhir.

Paket Pendakian Kawah Ijen, Semeru dan Bromo

Menghabiskan waktu selama lima hari dalam Paket Pendakian Kawah Ijen, Semeru dan Bromo memang sangat kami rekomendasikan, apalagi kamu melakukannya bersama teman dan keluarga anda dirumah pasti akan lebih menyenangkan. Selamat mencoba dan berlibur.