Press "Enter" to skip to content

Paket pendakian gunung Semeru dan gunung Bromo 4 hari

Paket pendakian gunung Semeru dan gunung Bromo 4 hari

Wisata mendaki memang selalu ramai dan menjadi favorit bagi kalanga pecinta alam, Jika kamu memiliki rencana berlibur 4 hari 3 malam untuk mendaki, maka Semeru trekking dan Bromo sunrise bisa menjadi pilihan wisatamu kali ini. Wisata penuh petualangan ini akan menjadi salah satu wisata tak terlupakan bagi para pendaki. Baik pendaki professional maupun pendaki pemula, Trekking ke Semeru dan juga Bromo bisa menjadi tangan tersendiri. Wisata Bromo bisa menjadi destinasi setelah menaklukkan gunung Semeru karena letak kedua lokasi ini memang tak terlalu jauh. Jika ditempuh dengan hardtop, memakan waktu satu jam perjalanan saja.

Rekomendasi paket: Paket Wisata Pendakian Gunung Semeru 3 hari 2 malam

Eksplorasi Semeru dan juga Bromo bisa ditempuh selama empat hari, paket trekking yang kami tawarkan adalah Paket pendakian gunung Semeru dan gunung Bromo 4 hari dengan gambaran agenda sebagai berikut ini:

Hari 1: Menginap di Ranu Pani
Wisatawan yang datang dari Surabaya harus memulai perjalanan, dari Surabaya menuju kota Malang terlebih dahulu, baru bisa meneruskan perjalanan ke Tumpang, kemudian dari tumpang diteruskan menuju ke desa Ranu Pani, disana telah tersedia homestay untuk menginap sebelum melakukan trekking ke gunung Semeru.check in home stay atau penginapan di sini.

Hari 2: Ranu Pani – Ranu Kumbolo – Spot Kalimati base camp
Hari kedua ini akan menjadi tour yang cukup panjang dan melelahkan. Setelah sarapan, para pendaki melakukan persiapan, mengecek kesehatan fisik, mempersiapkan mental, dan juga melakukan pendaftaran sebagai pendaki Semeru.
Trekking ke Ranu Kumbolo dimulai dari Ranu Pani. Ranu Kumbolo sendiri memiliki ketinggian 2400 mdpl yang cukup menantang bagi pendaki. Pendakian butuh 5 jam untuk bisa sampai ke sini. Sampai di Ranu Kumbolo, pendaki bisa menikmati danau, alam dan pemandangannya. Setelah istirahat dan makan siang, saatnya melanjutkan pendakian ke Kalimati, base camp selanjutnya di mana pendaki akan menginap semalam di sini.

Hari 3: Kalimati – Arcopodho
Berkemah semalam di Kalimati akan bisa mengembalikan energi setelah lelah mendaki seharian. Namun pada tengah malam, Pendaki harus kembali bangun untuk menuju spot selanjutnya yaitu Arcopodho. Dari Arcopodho, pendakian dilanjutkan ke puncak Semeru yang akan menjadi momen yang dinantikan sepanjang 3 hari ini. Akhirnya perjalanan dan pendakian untuk melihat bentang alam Indonesia dan puncak tertinggi ini berhasil dilalui.
Puas dengan alam puncak Semeru, maka saatnya kembali turun gunung menuju Ranu Kumbolo untuk kembali menyaksikan indahnya danau Kumbolo. Setelah itu, pendaki balik ke Ranu Pani. dari sinilah, maka wisatawan akan di bawa ke lokasi wisata selanjutnya yaitu gunung Bromo dengan mengendarai jeep. Destinasi berikutnya di Bromo adalah Cemara Lawang tempat untuk menginap semalam di sini.

Hari 4: Sunrise Bromo yang mempesona
Berada di Bromo tak lengkap jika tak menikmati sunrisenya. Jam 3 pagi hari, saatnya wisatawan bersiap dan dijemput dengan jeep hardtop untuk menuju puncak Pananjakan dimana wisata lain berkumpul disana untuk melihat sunrise Bromo yang fenomenal. Di sini, kamu juga bisa memuaskan diri untuk melihat kawah Bromo, dan juga savanna tau padang rumput serta lautan pasir berbisik yang tenar hingga ke manca Negara.
Sampai waktu sarapan, wisatawan bebas menghabiskan waktu di sini. Bisa juga merasakan pengalaman berkuda dengan menyewa kuda yang disediakan oleh penduduk suku tengger di Bromo ini, Akhirnya Paket pendakian gunung Semeru dan gunung Bromo 4 hari yang menyuguhkan petualangan dan juga panorama alam Indoensia pun selesai. Saatnya untuk kembali ke kota masing-masing.

Paket pendakian gunung Semeru dan gunung Bromo 4 hari

Bagi yang mempunyai waktu liburan sesingkat itu Paket pendakian gunung Semeru dan gunung Bromo 4 hari menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan, kami akan siap membantu anda untuk menemani perjalanan untuk menaklukkan gunung Semeru dan Bromo.